Jokowi Bertolak ke Solo Nyekar Makam Ibunda

    Nur Azizah - 07 Oktober 2020 22:15 WIB
    Jokowi Bertolak ke Solo Nyekar Makam Ibunda
    Presiden Joko Widodo. Dokumentasi Medcom
    Jakarta: Presiden Joko Widodo terbang ke Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan darat ke Solo sore tadi. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin, mengatakan presiden mudik untuk berziarah ke makam ibundanya, Sudjiatmi.

    "Hari ini presiden full agenda intern di Istana Bogor, mengadakan rapat secara virtual. Baru sore harinya Presiden terbang ke Yogyakarta, untuk kemudian melanjutkan perjalanan via darat ke Solo untuk nyekar," kata Bey kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Makam kedua orang tua Jokowi berada di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Karanganyar. Setelah berziarah, Kepala Negara kembali ke Yogyakarta untuk beristirahat di Istana Kepresidenan Gedung Agung.

    "Baru besok, Presiden diagendakan kunjungan kerja ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk meninjau program Food Estate," ujar Bey.

    Baca: Pemerintah Beri Isyarat UMP tak Naik Tahun Depan

    Bey membantah kepergian Jokowi ke Kalimantan Tengah bukan karena adanya aksi demonstrasi buruh. Agenda tersebut sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

    "Tidak (menghindari buruh), agenda presiden untuk Food Estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi besok," ujar dia.

    Rencananya, aksi buruh akan digelar besar-besaran besok, 8 Oktober 2020. Aksi ini untuk memproteksi pengesahan undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker).

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id