TNI Teken Kontrak Pengadaan Bersama Mitra

    Antara - 27 Januari 2021 22:01 WIB
    TNI Teken Kontrak Pengadaan Bersama Mitra
    Penandatanganan kontrak kerja sama TNI dan Mitra/Antara/Syaiful Hakim



    Jakarta: Tentara Nasional Indonesia menandatangani kontrak pengadaan barang dan jasa secara kolektif. Penandatanganan dilakuakan bersama pihak mitra kerja penyedia barang dan jasa, salah satunya PT Pertamina.

    Penandatanganan kontrak disaksikan Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI Marsekal Bambang Suswantono mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Gedung Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu, 27 Januari 2021.






    "Kegiatan ini juga merupakan upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan dan penggunaan anggaran sehingga dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan," kata Bambang membacakan amanah Marsekal Hadi.

    Penandatanganan kontrak merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa. Diharapkan penandatanganan mempercepat daya serap anggaran TNI TA 2021 dan dapat menghindari terjadinya kegiatan lintas tahun.

    Kerja sama dilandasi beberapa peraturan. Antara lain yakni Perpres Nomor 16 Tahun 2018, Peraturan Menteri Keuangan 143/PMK.05/2018, dan Peraturan Panglima TNI Nomor 62 Tahun 2018.

    Vice President Industrial & Marine Fuel Business PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Waljiyanto, menyambut baik kerja sama ini. Sebagai perusahaan milik negara, pihaknya siap memenuhi kebutuhan energi TNI.

    "Produk yang kami siapkan sudah sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh TNI. Selain itu, dengan aset Pertamina yang tersebar luas di seluruh Indonesia, kami yakin kami dapat mendukung kebutuhan TNI dengan baik," kata Waljiyanto. 

    Pertamina akan menyediakan beragam produk, mulai dari Avgas, Avtur, Pertamax Turbo, hingga pelumas dalam beberapa varian. Dengan terhubungnya sistem digitalisasi MySAP Pertamina dan e-BBM TNI, kerja sama diyakini bakal lebih baik.

    "Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas hubungan baik yang selama ini terjalin sehingga terbentuk kepercayaan yang luar biasa antara Pertamina dan TNI," kata Waljiyanto.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id