Sembuh dari Covid-19, Ketua KPU Kembali Bertugas

    Indriyani Astuti - 27 Oktober 2020 16:31 WIB
    Sembuh dari Covid-19, Ketua KPU Kembali Bertugas
    Ketua KPU Arief Budiman. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi sembuh dari covid-19 (korona). Keduanya menjalani isolasi selama satu bulan.

    "Secara total, keduanya melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari," ujar pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Ilham Saputra dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Ilham menuturkan keduanya telah menjalani tes usap, pemeriksaan darah, dan foto/scan thorax, pada Jumat, 23 Oktober 2020. Pramono dinyatakan negatif dari covid-19 pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Sementara itu, hasil pemeriksaan Arief keluar pada Senin, 26 Oktober 2020 dan dinyatakan negatif covd-19.

    Rapat pleno KPU memutuskan Arief Budiman kembali bertugas sebagai ketua KPU mulai hari ini, Selasam 27 Oktober 2020. Sementara itu, Pramono melaksanakan tugas dengan bekerja dari rumah.

    Ilham menyampaikan terima kasih dan kepada semua pihak, baik instansi pemerintah, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Satuan Tugas Covid-19, dan Puskesmas Pejaten Barat.

    "Serta para tenaga kesehatan yang selama ini merawat dan memantau kesehatan kedua pimpinan KPU RI sehingga keduanya pulih seperti sedia kala," tutur Ilham.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id