Populer Nasional: Lonjakan Angka Covid-19 Hingga Kasus Rizieq Ditangani Bareskrim Polri

    Githa Farahdina - 13 Januari 2021 07:13 WIB
    Populer Nasional: Lonjakan Angka Covid-19 Hingga Kasus Rizieq Ditangani Bareskrim Polri
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Kasus positif covid-19 harian di Indonesia masih di atas 10 ribu. Jumlah ini cukup mengkhawatirkan mengingat rumah sakit rujukan covid-19 nyaris penuh.

    Sebanyak 10.047 kasus yang tercatat pada 12 Januari 2021 ini menyumbang penambahan kasus keseluruhan di Tanah Air. Total kasus aktif hingga mencapai 846.765.

    Baca: Kasus Baru Covid-19 Kembali Mencapai 10 Ribu

    Temuan harian kasus covid-19 sempat berada di atas 10 ribu selama dua hari berturut-turut, yakni pada 8-9 Januari 2021. Penambahan kasus ini berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). Sementara itu, kasus sembuh bertambah 7.068 dalam sehari. 

    "Sehingga total pasien sembuh menjadi 695.807 orang," seperti dikutip dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2021.

    Berita lonjakan kasus covid-19 menjadi berita paling dicari pembaca Kanal Nasional Medcom.id. Selain itu, publik juga penasaran dengan kelanjutan kasus Muhammad Rizieq Shihab.

    Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu mendekam di jeruji besi akibat melanggar protokol kesahatan di masa pandemi. Sebanyak tiga kasus yang menimpa pimpinan organisasi masyarakat (ormas) yang telah dibubarkan pemerintah itu ditarik Bareskrim Polri.

    Baca: Penyidikan 3 Kasus Rizieq Ditangani Bareskrim Polri

    "Kami perlu sampaikan bahwa tiga kasus tersebut, kejadian di Petamburan (Jakarta Pusat), Megamendung (Bogor, Jawa Barat) dan RS Ummi (Bogor) telah ditarik penyidikannya ke Dittipidum (Direktorat Tindak Pidana Umum) Bareskrim Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Januari 2021.

    Data kasus covid-19, Rizieq Shihab, dan berbagai isu lainnya selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id

    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id