Jokowi Ingin Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ-182 Dipercepat

    Candra Yuri Nuralam - 10 Januari 2021 11:51 WIB
    Jokowi Ingin Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ-182 Dipercepat
    KRI Rigel mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Dok Metro TV
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dipercepat. Dia sudah menginstruksikan pihak terkait bekerja semaksimal mungkin. 

    "Kemarin sore telah saya perintahkan Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi), kepada Kepala Basarnas (Marsekal Madya Bagus Puruhito) yang dibantu oleh TNI dan Polri, untuk melakukan segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban," kata Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 10 Januari 2021.

    Kepala Negara ingin seluruh armada yang dimiliki Indonesia dikerahkan. Dia berharap korban segera ditemukan.

    Baca: Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Mulai Ditemukan

    "Kita lakukan upaya yang terkait untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita berdoa bersama agar para korban bisa ditemukan," tegas dia.

    Dia juga sudah meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki insiden ini. Penyebab jatuhnya pesawat itu harus segera diketahui.

    Jokowi terus memantau perkembangan pencarian pesawat dan korban. Dia juga menyampaikan duka mendalam atas insiden tersebut.

    Sementara itu, bagian-bagian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang mulai ditemukan. Menteri Perhubungan yang ikut dalam pencarian berjanji bekerja keras menemukan para korban.

    "Seluruh jajaran Kementerian Perhubungan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dalam proses pencarian dan evakuasi SJ-182," ujar Budi.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id