141 Kantong Jenazah Telah Dievakuasi

    Yurike Budiman - 13 Januari 2021 21:19 WIB
    141 Kantong Jenazah Telah Dievakuasi
    Temuan hasil evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di KRI Rigel, Selasa, 12 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 terus dilakukan. Hingga hari kelima pencarian, ada 141 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban yang terkumpul dan diserahkan ke DVI Mabes Polri di Dermaga JICT2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    "(Selain itu), 31 kantong kecil yang berisi serpihan pesawat, dan 28 potongan besar pesawat," kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Rabu, 13 Januari 2021.

    Data tersebut terhitung hingga pukul 19.30 WIB. Temuan itu juga sudah termasuk dengan black box berupa flight data recorder (FDR) yang ditemukan, Selasa, 12 Januari 2021.

    Bagus mengakui cuaca hari ini memang tidak mendukung proses pencarian. Proses pencarian dihentikan sejak siang tadi. Meski demikian, tim SAR gabungan masih tetap semangat dalam operasi pencarian dan pertolongan ini.

    Baca: Pencarian CVR Sriwijaya AIR SJ-182 Dipercepat

    "Memang betul hambatan hari ini adalah faktor cuaca, mudah-mudahan besok cuaca akan lebih mendukung dan berjalan lancar dalam pelaksanaan operasi SAR," ujar dia.

    Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
     
    Posisi terakhir pesawat berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh dengan mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id