BNPB Salurkan Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Gempa Bali

    Theofilus Ifan Sucipto - 17 Oktober 2021 17:40 WIB
    BNPB Salurkan Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Gempa Bali
    Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito/Theo.



    Jakarta: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito memastikan pemenuhan kebutuhan korban gempa di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli, Bali. BNPB telah menyalurkan sejumlah bantuan.

    “Bantuan berupa 443 paket lauk pauk, 152 paket tambahan gizi, 60 paket makanan siap saji dan 20 unit tenda keluarga,” kata Ganip usai meninjau lokasi gempa Bali, Minggu, 17 Oktober 2021.

     



    Ganip berpesan pada warga terdampak gempa Bali agar tetap tenang. Berbagai instansi mulai dari pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, BNPB, hingga TNI-Polri bakal terus digencarkan sebagai bagian dari kesiapsiagaan. 

    Baca: Pemerintah Pusat Segera Bantu Penanganan Gempa Bali

    Selain itu, Ganip meminta warga terdampak gempa Bali diberi pelatihan dan edukasi ihwal literasi kebencanaan. Kemudian menggencarkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) setiap malam.

    “Warga berjaga untuk antisipasi risiko yang muncul seperti gempa susulan,” papar dia.

    Menurut Ganip, kewaspadaan dan kesiapsiagaan mesti dibangun masyarakat. Perangkat daerah bisa mengakomodasi dan membina masyarakat supaya lebih siap menghadapi risiko yang akan terjadi.

    “Saya menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap korban yang terdampak, semoga para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutur dia.

    Gempa magnitudo 4,8 terjadi di wilayah Karangasem, Bali, pada Sabtu 16 Oktober 2021. Penanganan telah dilakukan BNPB dan pihak-pihak terkait lainnya. Masyarakat diimbau terus waspada akan potensi gempa susulan yang mungkin terjadi.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id