Pemerintah Diminta Segera Atasi Kelangkaan BBM di Sumbar

    Kautsar Widya Prabowo - 14 November 2019 23:26 WIB
    Pemerintah Diminta Segera Atasi Kelangkaan BBM di Sumbar
    Ilustrasi kelangkaan BBM. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi
    Jakarta: Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta pemerintah segera mengatasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sumatera Barat. Kelangkaan BBM ini memengaruhi kondisi perekonomian masyarakat setempat. 

    "Hari ini saya sebagai anggota DPR RI mengirimkan surat kepada bapak Presiden Jokowi. Untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat, bahwa sudah satu minggu ini terjadi kelangkaan BBM khususnya jenis solar di Sumatera Barat," kata Andre di Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

    Kelangkaan BBM ini mengakibatkan kegiatan perekonomian sehari-hari masyarakat terganggu. Khususnya di tempat-tempat yang tak jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

    "Akibat kelangkaan ini terjadi antrian panjang di hampir seluruh SPBU yang mencapai 3 km, dan menyebabkan aktivitas ekonomi masyarakat terganggu," terang Andre.

    Terang dia, kelangkaan ini dikakibatkan karena kuota BBM untuk Sumatera Barat yang dipangkas oleh Pertamina sebesar 9 persen. "Kami meminta agar kuota tersebut dapat dikembalikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat," ucap Andre.

    Dengan masalah ini, ia berharap Presiden Joko Widodo segera merespon cepat dan mengambil tindakan. Dengan mengambil langkah taktis untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM ini.

    "Aktivitas ekonomi mereka terganggu karena harus antri untuk mendapatkan solar. Saya percaya Pak Jokowi secepatnya akan memerintahkan jajarannya untuk selesaikan kelangkaan BBM ini," pungkas dia. 



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id