Pintu Air Manggarai Siaga 3 Sejumlah Wilayah Terancam Banjir

    Whisnu Mardiansyah - 08 Februari 2020 06:27 WIB
    Pintu Air Manggarai Siaga 3 Sejumlah Wilayah Terancam Banjir
    Ilustrasi pintu air Manggarai, Jakarta. Foto: Subarkah/MI
    Jakarta: Ketinggian air di pintu air Manggarai mencapai status siaga 3 dengan ketinggian mencapai 800 sentimeter. Ketinggian air disebabkan hujan yang mengguyur hampir seluruh  wilayah Jakarta sepanjang Jumat, 7 Februari malam.

    Dari akun twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabtu, 8 Februari pukul 04.00 WIB ketinggian di pintu air Manggarai mencapai 800 sentimeter. Meningkat dari sebelumnya 695 sentimeter pukul 03.00.

    Sejumlah wilayah yang berpotensi terdampak banjir di antaranya, Kelurahan Gondangdia, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan dan Tomang.

    BPBD meminta lurah setempat mengumumkan kepada warganya yang tinggal di bantaran sungai akan peningkatan status ketinggian pintu air Manggarai. Mereka diminta mengungsi dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman. 

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengumumkan sistem peringatan dini (early warning system) banjir di ibu kota. Warga sepanjang bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada.
     
    Dalam video yang dirilis di akun twitter @BPBDJakarta mengumumkan status ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat pukul 02.00 dini hari dalam status siaga III dengan ketinggian 90 sentimeter. Warga di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada dan berhati-hati.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id