Poltracking Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Covid-19

    Yogi Bayu Aji - 15 Mei 2020 16:19 WIB
    Poltracking  Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Covid-19
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Masyarakat diajak saling membantu sesama dalam menghadapi wabah virus korona (covid-19). Hal ini mengingat virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan ekonomi warga di Tanah Air.

    "Insyaallah dengan saling menguatkan, menjaga optimisme, menjaga kesehatan, saling berbagi, tetap bersabar serta tegar, kita bersama bisa melewati ujian ini," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 15 Mei  2020.

    Menurut dia, pandemi covid-19 memberikan ancaman nyata kepada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, publik perlu memperhatikan kondisi di sekitarnya agar tidak ada warga terdampak covid-19 yang diterlantarkan.

    "Uluran tangan kita, sangat dinantikan oleh saudara-saudara kita yang terdampak ekonomi pandemi covid-19,” ujar dia.

    Hanta menyebut dalam menghadapi covid-19, pihaknya ikut turun tangan meringankan beban masyarakat. Lembaga survei itu menyumbangkan 20.000 paket bantuan sosial (bansos) dan 150.000 paket makan gratis melalui Program Poltracking Peduli. 

    “Ini adalah sebuah ikhtiar untuk turut menebar semangat optimisme dan rasa kepedulian antarsesama anak bangsa. Sekecil atau sebesar apa pun kontribusi kita. Mari saling berbagi,” kata Hanta.

    Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menuturkan 10.000 paket bansos dibagikan untuk warga di seputar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Sementara itu, 10.000 paket dikirimkan kepada warga di luar DKI Jakarta dan sekitarnya. 

    Paket bansos diberikan ke berbagai komunitas seperti panti asuhan, pesantren, dan warga difabel. Bantuan juga disalurkan kepada beragam profesi seperti pedagang kecil, sopir taksi, pengemudi ojek daring, petani, pekerja harian, marbut masjid, hingga guru mengaji.

    “Dampak covid-19 ini sangat jelas dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi pasca diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), semakin banyak warga yang ekonominya kesulitan. Kehadiran kita di tengah-tengah mereka adalah sumbu aura optimisme, untuk tetap kuat bertahan di tengah pandemi,” ungkap Hanta. 

    Poltracking  Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Covid-19

    Baca: Survei: 49 Persen Warga Sebut Bansos Tak Capai Sasaran

    Sementara itu, bantuan makan gratis disediakan di 42 rumah makan yang bermitra dengan Poltracking Indonesia di dalam dan di luar Jabodetabek. Pihaknya memberdayakan usaha kecil agar tetap bisa berputar seperti normal. 

    Di samping itu, Poltracking Indonesia membantu pejuang medis di berbagai fasilitas kesehatan dengan menyalurkan 2.000 alat pelindung diri (APD) hazmat dan 3.000 suplemen vitamin.  Bantuan ini diharap dapat menjaga keamanan serta kesehatan paramedis. 

    “Terimakasih dan apresiasi amat tinggi selayaknya kita semua sematkan kepada para tenaga medis yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya. Mereka adalah pahlawan kemanusiaan yang telah berjuang di garda terdepan melawan pandemi covid-19,” ungkap Hanta.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id