Menaker Apresiasi Inovasi Layanan Cepat Tanggap BPJS Ketenagakerjaan

    Gervin Nathaniel Purba - 10 April 2019 19:05 WIB
    Menaker Apresiasi Inovasi Layanan Cepat Tanggap BPJS Ketenagakerjaan
    Peluncuran layanan masyarakat 175 oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok. Kemenaker)
    Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas diluncurkannya inovasi pelayanan baru. 

    Apresiasi itu disampaikan Hanif dalam peluncuran layanan masyarakat 175 dan layanan cepat tanggap bencana alam, di Jakarta, Rabu, 10 April 2019. Turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, jajaran direksi, dan dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan.

    "Layanan Cepat Tanggap (LCT) bencana alam ini bertujuan untuk melakukan penanganan cepat dan efektif saat terjadi musibah atau bencana alam yang melibatkan peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata  Hanif.

    Menaker Apresiasi Inovasi Layanan Cepat Tanggap BPJS Ketenagakerjaan
    (Menaker M Hanif Dhakiri. Foto: Dok. Kemenaker)

    Terkait dengan pelayanan, Hanif menyampaikan bahwa peserta BPJS Ketenagakerjaan berharap agar bisa terus mendapatkan pelayanan yang baik, pelayanan yang cepat tanggap dalam melayani masukan, maupun keluhan dari pelanggan.

    "Saya meminta agar BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan peningkatan pelayanan, peningkatan dalam hal pemanfaatan yang didapatkan oleh pelanggan, serta peningkatan keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

    Selain itu Hanif juga berpesan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk tetap melakukan inovasi, kolaborasi,serta sinergitas dengan para stakeholder. Hal ini dapat membuat BPJS Ketenagakerjaan tetap sukses dan terus maju. 

    Hanif mengatakan bahwa saat ini dunia telah berubah dengan cepat. Oleh sebab itu, kecepatan dalam hal merespon merupakan hal mutlak yang diperlukan saat ini. 

    Sebagai informasi, layanan masyarakat 175 memiliki filosofi, yakni layanan jaminan sosial yang ramah pelayanan, merespons dengan cepat masukan maupun keluhan layanan pelanggan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id