Jurnalis Metro TV Dapat Penghargaan dari BNPB

    Intan Yunelia - 25 Januari 2020 02:00 WIB
    Jurnalis Metro TV Dapat Penghargaan dari BNPB
    Jurnalis Metro TV Amanda Komaling meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
    Jakarta: Jurnalis Metro TV Amanda Komaling meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) karena aksi heroik yang dilakukannya bersama dengan Pilot Kapten (Cpn) Faris Affandi, Co-Pilot Lettu (Cpn) Erika Ade, beserta kru TNI AD.

    Amanda turut serta dalam kunjungan Kepala BNPB Doni Monardo di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulewasi Utara. Dalam kunjungan itu, helikopter yang ditumpangi Doni diempas angin kencang dan mengakibatkan helikopter kehilangan daya. 

    "Terimakasih kepada Bu Amanda karena cuma satu-satunya wartawan yang hadir dan pantas diberi penghargaan. BNPB memberikan apresiasi penghargaan kepada pilot, co-pilot dan kru yang telah melakukan sebuah upaya dalam kondisi kritis sehingga pesawat dan penumpang yang ada di dalam pesawat semuanya dalam keadaan selamat," kata Doni di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Jumat, 24 Januari 2020.

    Ia menceritakan Helikopter MI-35 yang digunakan tersebut ditimpa angin kencang yang mengakibatkan pesawat kehilangan power dan menyebabkan helikopter tak bisa terbang normal. Beruntungnya sang pilot dapat mengendalikan laju helikopter dan akhirnya berhasil membuat pesawat landing dengan baik.

    "Sekali lagi kami keluarga besar BNPB menyampaikan rasa bangga kepada Puspen AD kepada TNI kita di mana para prajuritnya sangat profesional," ujar Doni.

    Doni menyampaikan agar BNPB bisa terus bekerjasama dengan markas besar TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Harapannya tingkat kualitas pilot beserta kesiapan alutsista yang baik akan menjadi harapan yang baik pula untuk kepentingan bersama.

    "Sampai dengan sekarang keterlibatan TNI untuk memberikan dukungan langsung pada masyarakat termasuk penggunaan alutsista TNI dalam pengiriman logistik termasuk juga evakuasi warga ini masih sangat kita butuhkan," tuturnya.

    (DMR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id