Populer Nasional: Kepergian Habib Ali Assegaf Hingga Perintah Jokowi Soal Banjir Kalsel

    Yogi Bayu Aji - 16 Januari 2021 07:31 WIB
    Populer Nasional: Kepergian Habib Ali Assegaf Hingga Perintah Jokowi Soal Banjir Kalsel
    Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Foto: Instagram



    Jakarta: Setelah kehilangan Syekh Ali Jaber, kabar duka kembali datang dari kalangan ulama di Indonesia. Ulama besar lainnya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, meninggal dunia, Jumat 15 Januari 2021.
     
    Kabar duka itu disampaikan ustaz Yusuf Mansur. Ia mengumumkan kepergian Habib Ali Assegaf di akun Instagram @yusufmansurnew.

    "Ya Allah Ya Rabb, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat. Innaalillaah," tulis Yusuf Mansur di akun Instagram itu, Jumat, 15 Januari 2021.
     
    Ulama senior itu merupakan pemimpin majelis taklim Al-Afaf, Tebet, Jakarta Selatan. Almarhum salah satu guru dari eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.






    Artikel terkait meninggalnya Habib Ali Assegaf menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id. Di samping itu, pembaca menyoroti tingkah pesohor Raffi Ahmad yang melanggar protokol kesehatan usai disuntik vaksin covid-19. 

    Baca: Langgar Prokes, Warganet Minta Raffi Cs Diperlakukan seperti Rizieq Shihab

    Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyesalkan aksi Raffi. Perilaku Raffi yang mendapat peluang emas di tengah pandemi lebih dulu dari ratusan juta warga dianggap tidak terpuji.
     
    "Figur publik maupun masyarakat secara luas patut menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan," kata Azis lewat keterangan tertulis, Jumat, 15 Januari 2021.
     
    Azis mengatakan protokol kesehatan tetap wajib dijalankan, walau seseorang telah mengikuti program vaksinasi covid-19. Dia khawatir kelakuan Raffi yang seorang figur publik dicontoh masyarakat.

    Berita terpopuler selanjutnya, yakni soal banjir yang mengepung Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak Kamis, 14 Januari 2021. Beberapa lokasi yang terendam banjir ialah Kabupaten Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, dan Kota Banjarmasin.

    Melihat hal itu, Presiden Joko Widodo memerintahkan segera mengirimkan bantuan. Ia akan terlebih dahulu mengirimkan bantuan perahu karet untuk penanganan banjir.

    "Saya tadi sudah menelepon Gubernur Kalimantan Selatan (Sahbirin Noor) untuk mendapatkan laporan," kata Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden.
     
    Ia juga meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi terjadinya bencana alam di awal 2021. Publik diminta untuk memperhatikan peringatan dini bencana alam dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

    Berita duka soal Habib Ali Assegaf hingga banjir di Kalimantan Selatan terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id