Cerita Menaker di Kala Positif Covid-19

    Despian Nurhidayat - 06 Desember 2020 06:51 WIB
    Cerita Menaker di Kala Positif Covid-19
    Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. MI/Moh Irfan
    Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah awalnya terkejut dinyatakan positif covid-19. Sebab, dia tak memiliki gejala-gejala seperti orang terjangkit.

    "Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja. Kalau pun ada gejala flu dan batuk-batuk, saya anggap itu flu biasa saja," kata Ida dalam sebuah video singkat dikutip Media Indonesia, Sabtu, 5 Desember 2012.

    Dia pun mengajak masyarakat menjaga fisik dan selalu disiplin protokol kesehatan. Sebab, covid-19 bisa menjangkiti siapa saja tanpa terkecuali.

    Baca: Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

    Ida pun mengaku langsung merespons cepat hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR). Sebagai tokoh publik, dia langsung menyatakan terjangkit covid-19. Seluruh staf di lembaga yang dipimpinnya untuk tes PCR.

    Dia pun legawa ketika diinstruksikan dokter untuk isolasi. "Saya ikuti perkataan dokter karena saya yakin ini demi tidak terjadinya penularan terhadap yang lainnya," ujar Ida.

    Baca: Menaker Tetap Bertugas Meski Positif Covid-19

    Ida mengaku bakal memanfaatkan waktu isolasi untuk ibadah dan menjaga kondisi tubuh di sela tugas sebagai menteri yang dijalankan dari jarak jauh. Dia pun mengajak seluruh masyarakat yang tak terjangkit hingga positif covid-19 mengikuti seluruh saran dokter.

    "Kita harus selalu melakukan ikhtiar dan juga memohon pada Allah agar pandemi ini segera sirna," kata Ida.

    Untuk mencegah penularan covid-19, pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id