Asrama Tangguh Jaya Supaya Zona Hijau Tangerang Konsisten

    Siti Yona Hukmana - 03 Maret 2021 18:29 WIB
    Asrama Tangguh Jaya Supaya Zona Hijau Tangerang Konsisten
    Aktivitas di Asrama Tangguh/Medcom.id/Siti.



    Jakarta : Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten membentuk Asrama Tangguh Jaya inovasi dari program Kampung Tangguh Jaya. Tujuannya, agar tidak ada peningkatan kasus positif covid-19 di wilayah Tangerang. 

    "Harapannya, Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta tetap konsisten menjadi zona hijau covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Rabu, 3 Maret 2021. 






    Asrama Tangguh Jaya itu berada di Jalan Benteng Betawi RT 08 RW 03, Buaran Indah, Kota Tangerang. Banyak kegiatan dilakukan di asrama itu. Kegiatan yang dilakukan sinergi dengan tiga pilar.

    "Yaitu untuk melakukan himbauan, sosialisasi, penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh kepada warga yang akan masuk wilayah Asrama Tangguh," ujar Yusri. 

    Baca: Update Covid-19: 6.808 Kasus Baru, 9.053 Pasien Sembuh

    Kemudian, pelaksanaan 3T (testing, tracing, dan treatment) setiap Senin dan Kamis. Lalu, pengetatan protokol kesehatan dengan sistem one gate system di Asrama Tangguh Polresta Bandara. 

    Yusri menyebut ada pula kegiatan pembagian sembako kepada warga terdampak maupun yang positif covid-19. Kemudian, budi daya ikan lele untuk ketahanan pangan, dan penanaman tanaman hidroponik.

    Selanjutnya, penyediaan nasi bungkus gratis yang dibeli dari hasil ketahanan pangan tersebut. Penyediaan nasi bungkus itu diberi label 'Kemari Silakan Ambil'.

    Berbagai kegiatan tersebut dilakukan secara konsisten setiap hari selama 24 jam. Yusri berharap Asrama Tangguh Jaya Polresta Bandara Soetta tetap konsisten menjadi zona hijau covid-19.

    "Untuk perkembangan jumlah kasus positif covid-19 hanya tersisa satu orang," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id