3 Berita Terpopuler Nasional, Negara Tegas Terhadap Pembangkang Hingga Pencopotan Kapolda Metro

    Medcom - 17 November 2020 08:16 WIB
    3 Berita Terpopuler Nasional, Negara Tegas Terhadap Pembangkang Hingga Pencopotan Kapolda Metro
    Menko Polhukam Mahfud MD/MI/Susanto
    Jakarta: Sejumlah peristiwa nasional pada Senin, 16 November 2020, menarik perhatian publik. Peristiwa yang paling menjadi perhatian pembaca Medcom.id itu mulai ketegasan pemerintah terhadap pembangkang hingga pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat karena tak becus menegakan protokol kesehatan di wilayahnya.

    Berikut tiga berita terpopuler kanal nasional Medcom.id terpopuler sepanjang 16 November 2020:

    1. Mahfud Tegaskan Negara Tak Akan Kalah pada Pembangkang

    Jakarta: Relawan covid-19 meminta masyarakat tidak kalah terhadap pembangkang. Negara harus berani bertindak tegas terhadap mereka yang tidak patuh aturan.

    "Mereka (relawan) mengatakan negara tidak boleh kalah dan tidak boleh melakukan pembiaran terhadap aksi-aksi pelanggar aturan, pembangkangan, dan premanisme," kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 16 November 2020.
     
    Meski Indonesia menganut negara demokratis, kata Mahfud, masyarakat tak boleh memaksakan kehendak. Apalagi sampai merugikan orang banyak.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Inkonsistensi Penegakan Protokol Kesehatan Picu Apatisme Publik

    Jakarta: Staf Khusus (Stafsus) Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, menekankan protokol kesehatan pencegahan virus korona (covid-19) harus selalu ditegakkan. Kepala daerah didesak mengawal salah satu langkah memutus mata rantai virus korona itu.

    "Penegakan hukum (soal) mentaati protokol kesehatan tidak konsisten akan menimbulkan apatisme publik," ujar Benny dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 16 November 2020.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Langgar Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana Dicopot

    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatannya. Nana diduga melanggar perintah penegakan aturan protokol kesehatan covid-19.

    "Tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberi sanksi berupa pencopotan Kapolda Metro Jaya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 November 2020.
     
    Kapolri Jenderal Idham Azis juga mencopot Irjen Rudi Sufahradi dari jabatan Kapolda Jawa Barat. Rudi juga diduga tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan.

    Pencopotan dua perwira tinggi (pati) Polri ini sesuai dengan surat telegram rahasia Kapolri Nomor STR Nomor: 3222/XI/Kep/2020 pada 16 November 2020. STR itu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

    Selengkapnya baca di sini.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id