KNKT Selidiki Penyebab KRL Anjlok di Bogor

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 11 Maret 2019 23:24 WIB
    KNKT Selidiki Penyebab KRL Anjlok di Bogor
    Tim dari PT KAI, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan kepolisian tengah menginvestigasi serta evakuasi KRL yang terguling di perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara
    Jakarta: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bakal menyelidiki penyebab anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) KA 1722  pada Minggu, 10 Maret 2019. Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono menjelaskan, pihaknya telah mengirim investigator untuk melakukan penyelidikan sarana dan prasarana.

    “Dari KNKT kita sudah melakukan sejak kemarin di sana, kami kirim tiga investigator dan hari ini masih berlanjut,” kata Soerjanto saat dihubungi Medcom.id, Senin, 11 Maret 2019.

    Soerjanto mengatakan, ada empat investigator yang melakukan cek prasarana dan sarana. Pengecekan dilakukan di Depo yang berada di Bogor. 

    Penyelidikan akan terus berlanjut hingga tiga minggu kedepan. Sedangkan, semua hasil temuan akan dikumpulkan terlebih dahulu.

    “Sementara hasilnya kita kumpulkan dulu, kita belum lakukan evaluasi,” ujarnya. Hasil dari penyelidikan, ini tutur Soerjanto, akan rampung dalam dua bulan.

    Sebelumnya, dua gerbong KRL jurusan Jatinegara-Bogor terguling dan satu gerbong anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.
     
    Baca: Jalur KRL ke Bogor Selesai Diperbaiki

    Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, ada beberapa penumpang yang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

    Saat ini untuk perjalanan KRL sudah kembali normal, dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi di dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor. Usai PT KAI DAOP 1 melakukan perbaikan. 



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id