comscore

Populer Nasional: Jumlah Pasien Rusun Pasar Rumput Hingga Travel Bubble Dibuka

Yogi Bayu Aji - 27 Januari 2022 06:58 WIB
Populer Nasional: Jumlah Pasien Rusun Pasar Rumput Hingga <i>Travel Bubble</i> Dibuka
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Sebanyak dua artikel menjadi berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id per Kamis pagi, 27 Januari 2022. Isu yang menarik perhatian pembaca, yakni soal pasien covid-19 hingga travel bubble.

Berikut berita populer di Kanal Nasional Medcom.id hari ini:

1. 2.479 Pasien OTG Diisolasi di Rusun Pasar Rumput


Pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta Selatan, bertambah 40 pada Rabu, 26 Januari 2022. Pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) itu menempati Tower 1, 2, dan 3.
 
"Jumlah pasien rawat inap di Pasar Rumput 2.479 orang," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan tertulis, Rabu, 26 Januari 2022.
 
Aris memerinci pasien yang menjalani isolasi terdiri atas 1.114 pria dan 1.365 perempuan. Jumlah pasien yang terdaftar di Rusun Pasar Rumput sejak 21 September 2021 mencapai 41.475 orang.
 
Total pasien sembuh dan diizinkan pulang mencapai 38.832 orang. Rinciannya, 1.149 pasien dirujuk ke rumah sakit lain dan 37.651 pasien selesai isolasi.
 
“Sebanyak 32 pasien keluar atas permintaan sendiri (APS),” ujar Aris.

Selengkapnya baca di sini.

2. Pulihkan Sektor Wisata, Travel Bubble Batam-Bintan-Singapura Dibuka


Pemerintah membuka travel bubble di tiga kawasan, yakni Batam, Bintan, dan Singapura. Pembukaan itu merespons dibukanya kembali sektor pariwisata yang produktif dan aman covid-19.
 
Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 3 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Mekanisme Travel Bubble di Kawasan Batam, Bintan, dengan Singapura di Masa Pandemi Covid-19.
 
“Alasan pembukaan kedatangan wisatawan asal Singapura ke Batam dan Bintan semata-mata untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Rabu, 26 Januari 2022.
Wiku mengatakan mekanisme travel bubble bakal memisahkan pendatang yang memiliki risiko terpapar covid-19 dengan masyarakat umum. Hal itu dibarengi pembatasan interaksi hanya kepada orang di dalam satu kelompok atau bubble yang sama.
 
“Serta penerapan prinsip karantina untuk meminimalkan risiko penyebaran covid-19,” papar dia.

Selengkapnya baca di sini.

Informasi soal covid-19 dan travel bubble masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id