Mendadak Anchor, Menlu: Diplomasi Adalah Investasi Jangka Panjang

    MetroTV - 25 November 2021 10:19 WIB
    Mendadak Anchor, Menlu: Diplomasi Adalah Investasi Jangka Panjang
    Menlu Retno Marsudi menyebut Indonesia merupakan negara besar yang memiliki banyak potensi. Metro TV



    Jakarta: Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia tak boleh minder dalam pergaulan dunia, harus percaya diri, dan menunjukkan peran serta kita. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut Indonesia merupakan negara besar yang memiliki banyak potensi.

    Saat membawakan program Metro Hari Ini, Rabu, 24 November 2021, Retno menyebut diplomasi vital saat berkecimpung di masyarakat internasional. Karena itu, diplomasi merupakan investasi yang tak kalah penting ketimbang sumber daya.

     



    “Saya adalah diplomat karier. Bidang diplomasi sudah saya kenal sejak 35 tahun yang lalu. Dan dari apa yang saya lakukan sejauh ini, networking itu sangatlah penting,” kata Menlu Retno saat membawakan acara dalam program Metro TV; Mendadak Anchor Metro Hari Ini.

    Indonesia, kata Retno, adalah negara yang besar dari sisi penduduk dengan potensi tak kalah berlimpah. Indonesia memiliki rekam jejak diplomasi terus terlihat dari waktu ke waktu. Tak lupa, Indonesia terus berkontribusi bagi penciptaan stabilitas dan juga perdamaian dunia.

    Dunia mengenal negara ini sebagai bangsa yang terus ingin berkontribusi. Sehingga 'aset' Indonesia diperoleh dari kerja sama dan hubungan dengan negara lain sudah sekian lama terjalin. (Putri Purnama Sari)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id