Vaksin Merah Putih Unair Ditargetkan Dapat Izin Darurat Juli 2022

    MetroTV - 24 November 2021 16:01 WIB
    Vaksin Merah Putih Unair Ditargetkan Dapat Izin Darurat Juli 2022
    Uji klinis fase satu ini diperkirakan akan digelar pada awal atau pertengahan Desember 2021. Metro TV



    Jakarta: Tim peneliti vaksin Merah Putih Universitas Airlangga (Unair) tengah membuat pilot scale untuk uji klinis fase pertama. Uji klinis fase satu ini diperkirakan akan digelar pada awal atau pertengahan Desember 2021. 

    Vaksin Merah Putih ditargetkan mendapatkan izin penggunaan darurat dari BPOM pada Juli 2022. Unair bekerja sama dengan RSUD dr. Soetomo, Surabaya uji klinik.

     



    Tim peneliti dari Institute of Tropical Disease Universitas Airlangga Surabaya terus mengembangkan bibit vaksin Merah Putih untuk covid-19 yang dapat digunakan untuk vaksinasi pertama atau bagi pemula dan vaksinasi kedua atau booster sebagai penguat.

    Baca: Hasil Uji Praklinik Vaksin Produksi Unair Terhadap Hewan, Efisiensi Tinggi

    Uji klinik fase pertama di bertujuan untuk mengetahui imunogenisitas atau kemampuan vaksin yang memicu respon imun dari tubuh manusia keamanan dan efikasi dari vaksin tersebut. Pada Juli 2022 diharapkan vaksin Merah Putih sudah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization dari BPOM.

    “Nanti piloting hasilnya ada kemudian BPOM mengeluarkan izin atau perizinan untuk pelaksanaan uji klinis BPUK kemudian kita jalankan” ucap Rektor Universitas Airlangga, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 24 November 2021.

    Unair mengembangkan bibit vaksin Merah Putih untuk covid-19 dengan menggunakan platform unactivated virus atau berbasis virus yang dilemahkan. (Raja Alif Adhi Budhoyo)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id