Alasan Jenazah Saefullah Diperbolehkan Dikebumikan di Makam Keluarga

    Cindy - 17 September 2020 10:44 WIB
    Alasan Jenazah Saefullah Diperbolehkan Dikebumikan di Makam Keluarga
    Prosesi pemakaman jenazah Sekda DKI Saefullah. Medcom.id/Yurike Budiman
    Jakarta: Jenazah Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, dikebumikan di makam keluarga, Jalan Sungai Kendal, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu sore, 16 September 2020. Makam keluarga itu dinilai sudah memenuhi standar protokol kesehatan covid-19 (korona).

    "Sejauh tempat pemakaman keluarga memenuhi standar covid-16, diperbolehkan," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 17 September 2020.

    Chaidir mengungkapkan sebelum proses pemakaman, petugas telah menelusuri lokasi makam keluarga Saefullah. Jarak antarmakam keluarga dengan permukiman memenuhi standar.

    "Jaraknya jauh dari lingkungan, kemudian diseberangi Sungai Kendal, itu kan sudah memutus mata rantai covid-19," beber Chaidir.

    (Baca: Saefullah Dikubur di Makam Keluarga karena Permintaan Warga)

    Dia menyebut masyarakat setempat juga menerima pemakaman Saefullah di makam keluarga. Sebab, Saefullah merupakan tokoh masyarakat yang dihormati.

    "Kemudian tata caranya kita pemakaman pakai protokol covid-19, jenazah diturunkan petugas covid, tidak ada yang dilanggar, kita juga jaga jarak dan protokol 3m (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," tutur Chaidir.

    Saefullah meninggal dunia pukul 12.55 WIB, Rabu, 16 September 2020 siang. Ia mengalami gagal napas akibat covid-9, setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id