Distribusi Bantuan Media Group Dipastikan Adil

    Theofilus Ifan Sucipto - 24 Maret 2020 03:23 WIB
    Distribusi Bantuan Media Group Dipastikan Adil
    Media Group menyerahkan donasi puluhan ribu alat kesehatan medis. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
    Jakarta: Distribusi puluhan ribu alat kesehatan medis yang didonasikan Media Group dipastikan adil. Seluruh alat kesehatan akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing rumah sakit.

    Bantuan dari pembaca dan pemirsa Media Group akan disalurkan oleh Co-Hope ke rumah sakit di Jabodetabek. Co-Hope adalah sebuah tim relawan kemanusiaan APD kepada tenaga kesehatan dan rumah sakit rujukan korona (covid-19) di Jakarta.

    Tim tersebut beranggotakan mahasiswa dan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Universitas Atma Jaya. "Kita sangat wanti-wanti banget jangan sampai ada maladistribusi alat perlindungan diri di rumah sakit di Jabodetabek," kata Ketua Co-Hope Yosilia Nursakina di Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Senin 23 Maret 2020.

    Yosilia mengatakan Co-Hope memiliki akses dan jaringan dengan direksi seluruh rumah sakit rujukan di Jakarta. Akses itu, kata dia, untuk mempermudah pendistribusian dan mengetahui kebutuhan masing-masing rumah sakit.

    Baca: Distribusi Bantuan Media Group Dipastikan Adil

    Co-Hope juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan DKI Jakarta dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). "Kami prioritaskan rumah sakit mana yang paling membutuhkan dan akan disalurkan," ujarnya.

    Yosilia menyebut bantuan dari Media Group kali ini akan disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan. Bantuan selanjutnya ditargetkan didistribusikan ke seluruh rumah sakit di Jabodetabek.

    Distribusi Bantuan Media Group Dipastikan Adil
    Penyerahan donasi puluhan ribu alat kesehatan medis dari Media Group. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

    Media Group kembali mendonasikan puluhan ribu alat kesehatan medis untuk tenaga kesehatan yang menangani virus korona. Hal itu untuk merespons langkanya alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas.

    Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin merinci jumlah bantuan berupa 122 kacamata pelindung, 225 baju operasi dan 400 botol hand sanitizer. Selain itu ada 1.800 masker N95 biasa serta serta 5.500 masker biasa untuk pasien.

    "Juga sarung tangan untuk teman-teman di rumah sakit sebanyak 39 ribu buah," ujar Ali.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id