Lapas Cipinang Disemprot Disinfektan

    Zaenal Arifin - 20 Maret 2020 16:18 WIB
    Lapas Cipinang Disemprot Disinfektan
    PMI Melakukan penyemprotan di Lapas Cipinang Jakarta Timur. Foto: Medcom/Zaenal Arifin
    Jakarta: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, disemprot cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Penyemprotan dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM.

    "Virus ini menyebar antarorang ke orang, artinya paling banyak itu pada saat kerumunan, penjara adalah kerumunan tetap, padat lagi, karena itu dengan teratur harus disterilkan," kata Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Lapas Klas I Cipinang, Jaktim, Jumat, 20 Maret 2020.

    Mantan wakil presiden itu menekankan PMI tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Lapas Cipinang, tapi juga penjara diseluruh Indonesia.

    "Maka PMI bersama Pak Menteri (Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly) ini semua penjara akan kami sterilkan dengan cara ini," ucap Kalla.

    Baca: Empat TPU di Jakpus Disemprot Disinfektan

    Kalla menuturkan PMI membentuk tim khusus guna melakukan kegiatan serupa di seluruh Indonesia. Sekitar 2 ribu anggota terlibat.

    Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyambut baik kegiatan yang dilakukan PMI. Yasonna berharap warga binaan juga bisa menjaga kesehatan di dalam lapas.

    "Kalian (penghuni lapas) juga di dalam harus benar-benar menjaga kebersihan, menjaga jarak dan berdoa agar kita betul-betul diselamatkan dan bisa mengatasi keadaan ini," ucap Yasonna.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id