Populer Nasional: Pria Terjun dari Mal Season City Hingga Polisi Bantah Lepas Dalang Mafia Tanah

    Achmad Zulfikar Fazli - 13 Februari 2021 08:19 WIB
    Populer Nasional: Pria Terjun dari Mal Season City Hingga Polisi Bantah Lepas Dalang Mafia Tanah
    Ilustrasi: Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menarik perhatian pembaca pada Jumat, 12 Februari 2020. Salah satunya soal tewasnya seorang pria akibat terjun dari lantai enam Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat.

    Pria tersebut tidak mengantongi identitas. Kejadian itu sontak menghebohkan pengunjung mal.
     
    Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi, mengatakan beberapa saksi mata melihat korban tampak kebingungan saat menuju lantai enam. Tidak berlangsung lama, korban terjun bebas.
     
    "Dia jalan mengitari ruang masuk parkiran mobil. Sampai di lantai emam dia loncat," ujar Faruk saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 12 Februari 2021.






    Jenazah korban telah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk divisum. Petugas akan akan mencari tahu identitas dan keluarga korban.

    Isu seputar mafia tanah juga menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id. Kepolisian sempat dituding melepaskan dalang sindikat mafia tanah Fredy Kusnadi.

    Namun, Polda Metro Jaya membantah tudingan itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan pihaknya belum sempat menangkap Fredy. Fredy diduga memalsukan sertifikat rumah milik orang tua mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.
     
    "Tersangka (Fredy) sudah diketahui tinggal kita lakukan pengejaran. Bukan tidak ditahan. Beda ya. Sudah diketahui kita lakukan pengejaran," ujar Yusri, di Jakarta, Jumat, 12 Februari 2021.

    Baca: Dino Patti Djalal Heran Polisi Bebaskan Fredy ‘Dalang’ Mafia Tanah
     
    Yusri mengungkapkan pihaknya menerima tiga laporan terkait pemalsuaan serifikat tanah. Laporan pertama di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tersangka telah diketahui dan dalam pengejaran.

    "Yang kedua sudah memasuki tahap 1, P19. Kita (sedang) lengkapi berkasnya. Ketiga, tempat kejadian perkara (TKP) di Cilandak," beber dia.

    Berita lainnya yang menarik perhatian pembaca Kanal Nasional Medcom.id, yakni seputar pengendalian penyebaran covid-19. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran menjanjikan penghargaan bagi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang berhasil mengendalikan penyebaran covid-19.

    Penghargaan tak tertutup kemungkinan berupa kenaikan pangkat. "Dari Bhabinkamtibmas bisa pindah ke reserse atau (di)usulakan SIP (Sekolah Inspektur Polisi), cukup (dengan kewenangan) Kapolda," ujar Fadli di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat, 12 Februari 2021.

    Fadli menyebut penghargaan diberikan atas instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia berharap Bhabinkamtibmas bekerja maksimal demi menurunkan laju penularan Covid-19.

    "Ini sudah menjadi atensi Bapak Kapolri dalam program 100 hari. Kalau Bapak (Bhabinkamtimas) bisa menurunkan covid-19 bisa menurunkan zona merah ke hijau dan bertahan selama tiga bulan ada rewardnya. Tidak akan mengecewakan," tutur dia.

    Berita-berita soal tewasnya seorang pria di Mal Season City hingga sindikat mafia tanah bakal selalu diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id