Sekolah Sukma Bangsa Sigi Diresmikan 3 April 2021

    Cindy - 01 April 2021 18:07 WIB
    Sekolah Sukma Bangsa Sigi Diresmikan 3 April 2021
    Sekretaris Yayasan Sukma, Lisa Luhur Schad. Foto: Istimewa



    Jakarta: Yayasan Sukma meresmikan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) di Desa Maku, Dolo, Sigi, Sulawesi Tengah, pada Sabtu, 3 April 2021. Sekolah tersebut dibangun untuk memberi akses pendidikan bagi anak-anak terdampak gempa, tsunami, dan likuefaksi pada 28 September 2018.

    Peresmian SSB bakal diawali penyerahan tanah wakaf dari Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira. Tanah seluas 4 hektare itu akan diserahkan ke Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin.






    "Kemudian Pak Ali Sadikin menyerahkan ke Yayasan Sukma, yang mana gedung ini dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan," kata Sekretaris Yayasan Sukma, Lisa Luhur Schad, saat ditemui di Kompleks Media Group, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 1 April 2021.  

    Sekolah dibangun dari donasi masyarakat yang dikumpulkan lewat Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DMKG). Pasalnya, dana yang terkumpul mencapai Rp52,6 miliar hingga Februari 2021.

    Lisa menyebut pembangunan tahap 1 telah dimulai sejak September 2019 dan ditargetkan rampung pada Mei 2021. Dana yang digelontorkan pada pembangunan tahap 1 mencapai Rp31 miliar.

    Baca: Media Group-BAZNAS Sepakat Perkuat Kepercayaan Masyarakat pada Lembaga Zakat

    Pembangunan tahap 1 meliputi gedung direktorat, gedung sekolah SMP/SMA, gedung asrama dan guru asuh, gedung science lab, ICT, griya kayu, bengkel dan outdoor. Kemudian, gedung kantin dan dapur, rumah direktur dan kepala sekolah, ruang bersama, serta seluruh sarana dan prasarana sekolah.

    Sekolah Sukma Bangsa Sigi Diresmikan 3 April 2021
    Sekolah Sukma Bangsa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Istimewa

    Lisa menyebut pembangunan tahap 1 sempat terhambat pandemi covid-19. Seharusnya pembangunan sekolah selesai pada 2020.

    "Karena ada protokol kesehatan, tenaga yang membangun berkurang jadi pembangunan agak mundur. Tapi tahun ini harus jalan karena kita sudah janji dengan anak-anak di sana," ujar dia.

    Peresmian akan dihadiri Pendiri Media Group Surya Paloh secara daring. Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola juga akan hadir dalam acara. Selain itu, peresmian juga diikuti Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira dan Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id