Satgas: Kemajuan Penanganan Covid-19 Menggembirakan

    Theofilus Ifan Sucipto - 27 Oktober 2020 15:47 WIB
    Satgas: Kemajuan Penanganan Covid-19 Menggembirakan
    Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Dok. BNPB
    Jakarta: Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Doni Monardo mengatakan penanganan wabah terus membaik. Persentase kesembuhan kasus covid-19 terus meningkat dan kasus aktif kian menurun.

    “Kita harus bersyukur selama satu bulan terakhir ada kemajuan sangat menggembirakan,” kata Doni di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Indonesia lebih dari 315 ribu orang. Persentase kasus sembuh Indonesia 80,84 persen, di atas rata-rata global 73,60 persen.

    “Ini kerja keras tim dokter di seluruh rumah sakit covid-19 dan rumah sakit darurat serta beberapa fasilitas lain yang disiapkan pemerintah pusat dan daerah,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

    Persentase kasus aktif Indonesia, kata Doni, turun menjadi 15,74 persen. Angka itu lebih kecil dari rata-rata kasus aktif global sebesar 23,73 persen.

    Namun, persentase kematian akibat infeksi virus korona itu mencapai 3,4 persen di Indonesia. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata global 2,68 persen.

    Dia berharap penanganan covid-19 di Indonesia terus bertren positif seiring bertambahnya pengalaman tenaga medis. “Kita harapkan semakin baik lagi,” tutur Doni.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id