Jokowi Ingatkan Perusahaan Swasta Penuhi THR Karyawan

    Fachri Audhia Hafiez - 08 April 2021 22:33 WIB
    Jokowi Ingatkan Perusahaan Swasta Penuhi THR Karyawan
    Presiden Joko Widodo - - Foto: MI/Ramdani



    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan perusahaan swasta agar memenuhi hak tunjangan hari raya (THR) karyawannya. THR penting untuk menjaga konsumsi masyarakat.

    "Menjelang Ramadan ini, pemerintah mendorong pihak swasta untuk memberikan THR bagi karyawannya," kata Jokowi melalui akun Instagram pribadinya, Kamis, 8 April 2021.






    Menurut Kepala Negara, pemberian THR mesti diupayakan lantaran sejumlah fasilitas dan insentif kepada sejumlah sektor telah diberikan pemerintah. Pemerintah juga mempercepat penyaluran sejumlah bantuan dan perlindungan sosial.

    Jokowi mengatakan penanganan covid-19 perlu diimbangi dengan pemulihan ekonomi nasional. Langkah yang dilakukan pemerintah juga diharapkan menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

    "Pembayaran THR dan penyaluran bantuan perlindungan sosial ini akan menggerakkan konsumsi masyarakat yang diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Jokowi.

    Baca: THR: Tingkat Konsumsi dan Pertumbuhan Ekonomi

    Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga telah mengingatkan perusahaan untuk memberikan THR karyawan. Menurut dia, dengan pembayaran THR, estimasi uang yang masuk ke pasar mencapai Rp215 triliun.

    THR harus diberikan karena pemerintah telah memberikan relaksasi berupa keringanan pajak. Untuk perusahaan kendaraan, pemerintah memberikan diskon pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

    Relaksasi juga telah diberikan kepada hotel, restoran, dan kafe. Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menerbitkan dua penjaminan kredit.


    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id