Menkominfo Harap Suma.id Jadi Media Pendamai

    Theofilus Ifan Sucipto - 08 April 2021 13:48 WIB
    Menkominfo Harap Suma.id Jadi Media Pendamai
    Peluncuran portal berita Suma.id. Istimewa



    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate berharap portal berita khas Pulau Sumatra, Suma.id, menghadirkan dampak positif. Terutama untuk mempererat persatuan bangsa.

    “Suma.id diharapkan bisa jadi media terdepan untuk memberitakan perdamaian dan persatuan bangsa Indonesia,” kata Jhonny yang diwakili staf khusus Menkominfo Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 8 April 2021.






    Dedy menyebut Suma.id menghadapi tantangan di depan mata. Yakni, ada 1.500 hoaks terkait covid-19 yang disebarkan lebih dari tiga ribu kali. Kemudian, penyebaran radikalisme dan terorisme juga menjadi persoalan di jagat maya.

    “Kesatuan bangsa menjadi sesuatu yang harus kita perjuangkan bersama,” papar dia.

    Menurut Dedy, kesatuan bangsa juga dipengaruhi arus informasi. Kehadiran Suma.id sebagai media digital menjadi harapan baru dalam memerangi hoaks dan radikalisme di media sosial.

    “Kami sangat berharap besar pada Suma.id menjadi salah satu garda terdepan untuk memerangi information disorder atau kekacauan informasi,” tutur Dedy.

    Baca: Gubernur Lampung: Suma.id Wahana Informasi Baru di Sumatra

    Harian Lampung Post di bawah naungan Media Group News meluncurkan portal berita khas Pulau Sumatra, Suma.id. Portal itu diharapkan menjadi sumber referensi terpercaya masyarakat khususnya di Pulau Sumatra.
     
    Suma.id hadir dengan slogan Sumatra Inspirasi Indonesia. Spirit yang diusung, yakni memburu kebenaran dan memberi inspirasi.
     
    "Suma.id yang dihasilkan Lampung Post menginspirasi Sumatra untuk Indonesia. Mudah-mudahan menjadi berkah kita semua," kata Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain dalam telekonferensi.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id