comscore

Uskup Agung Jakarta Ajak Seluruh Pihak Merawat Persaudaraan

M Iqbal Al Machmudi - 25 Desember 2021 19:51 WIB
Uskup Agung Jakarta Ajak Seluruh Pihak Merawat Persaudaraan
Misa Natal di Gereja Katedral/Media Indonesia/Susanto
Jakarta: Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengajak seluruh masyarakat merawat persaudaraan. Perayaan Natal 2021 dijadikan momentum mempererat gandengan tangan menghadapi pandemi covid-19.

"Supaya bangsa kita dapat segera keluar dari berbagai macam dampak yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 yang menyangkut seluruh wilayah kehidupan," kata Ignatius dalam Misa Natal di Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Desember 2021.
Dia meminta umat kristinai bersyukur atas persaudaraan antarumat beragama di Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu dasar penanggulangan pandemi. 

"Untuk itu kita ingin bersyukur pesan natal yang sama juga mengajak kita untuk terus merawat dan mengembangkan persaudaraan," kata dia.

Baca: Menag Berharap Perayaan Natal Jadi Inspirasi bagi Umat Katolik

Menurut Ignasius, merawat persaudaraan tidak cukup hanya didorong motivasi. Hal itu membutuhkan inspirasi iman yakni cinta kasih Kristus dan tidak boleh berakhir pada Desember 2021.

"Semangat persaudaraan di dalam arti yang seluas-luasnya mesti terus-menerus kita rawat dan kembangkan di tengah keluarga kita, di tengah komunitas kita, di tengah masyarakat, dan bangsa kita," kata Ignasius.

Dia berharap perayaan Natal tahun ini mendorong masyarakat untuk terus-menerus mencari jalan-jalan baru merawat dan mengembangkan persaudaraan. Dengan demikian, seluruh pihak dapat konsisten memuliakan Tuhan.

"Dan menjadikan natal ini inspirasi kita yang tidak akan pernah luntur dengan keyakinan dan ada harapan," kata dia.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id