Polisi Akan Panggil Pihak SMPN 147 dan Teman SN

    Zaenal Arifin - 20 Januari 2020 13:53 WIB
    Polisi Akan Panggil Pihak SMPN 147 dan Teman SN
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Jakarta: Polisi mendalami motif siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 147, Ciracas, Jakarta Timur, berinisial SN, 14, lompat dari lantai tiga sekolahnya. Sejumlah saksi akan diperiksa untuk menguak motif bunuh diri ini.

    "Saya masih lidik, kita kan harus pelan-pelan, karena banyak anak-anak (teman sekolah SN) yang akan kita mintai keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Hery Purnomo kepada Medcom.id, Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.

    Hery mengatakan pihaknya akan mengurai kasus ini dengan hati-hati. Dia tak ingin berspekulasi SN bunuh diri karena masalah keluarga seperti klaim pihak sekolah ataupun perundungan.

    "Saya belum berani kasih info sebelum itu menjadi fakta dalam penyelidikan atau penyidikan kita, apa lagi ini anak-anak, saya enggak bisa gerubak-gerubuk mainnya, harus hati-hati," kata dia.

    Polisi juga akan memeriksa pihak keluarga SN dan sekolah SMPN 147 untuk mencari fakta dari peristiwa nahas ini. Semua keterangan saksi akan dikumpulkan sebagai bahan penyidikan.

    "Semua kita cari, apakah benar ada masalah bully-nya, apakah benar ada masalah di keluarga, itu harus benar kita gali semuanya. Saya enggak bisa hanya katanya ini, katanya itu, saya enggak bisa, itu harus benar berdasarkan penyelidikan yang kita lakukan," ujar dia.

    SN lompat dari lantai tiga sekolahnya pada Selasa, 14 Januari 2020. Siswi kelas delapan itu melakukan percobaan bunuh diri saat jam sekolah berakhir sekitar pukul 15.30 WIB.

    SN sempat dikabarkan menjadi korban perundungan hingga akhirnya bunuh diri. Namun, kabar itu sudah dibantah Kepala SMPN 147, Nasrun.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id