Polda Metro Siapkan Tenda Tambahan untuk Pengungsi

    Candra Yuri Nuralam - 03 Januari 2020 01:30 WIB
    Polda Metro Siapkan Tenda Tambahan untuk Pengungsi
    Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono gunakan perahu karet meninjau banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Karang Tengah, Kota Tangerang.
    Jakarta: Polda Metro Jaya bakal menambah beberapa tenda di beberapa titik posko pengungsian yang tersebar di Jakarta. Selain itu, polisi juga akan memberi bantuan beberapa logistik kebutuhan pengungsi.

    "Tadi mereka (para pengungsi) meminta tenda, nanti kita dari Polda Metro Jaya akan menambah tenda, tadi juga ada yang minta selimut nanti akan kita bantu juga selimut," Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono di Jembatan Daan Mogot City, Jakarta Barat, Kamis 2 Januari 2019.

    Gatot mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan wali kota dan pihak terkait dalam waktu dekat untuk meminta bantuan logistik dan tenda. Koordinasi itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

    Masyarakat pun diminta saling membantu korban banjir tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah. Penggalangan dana maupun sumbangan lain sangat dibutuhkan pengungsi saat ini.

    "Saya mengimbau kalau ada yang masyarakat yang peduli terhadap masalah banjir ini silahkan masyarakat disini memerlukan bantuan dan sumbangan dari masyarakat untuk mengurangi beban para korban banjir," ujar Gatot.

    Hari ini, Kapolda Metro Jaya berkeliling memantau lokasi banjir di ibu kota. Ada tiga tempat yang dipantau yaitu Komplek IKPN Bintaro, Jakarta Selatan, Perumahan Griya Cilenduk Indah, dan Jalan Semanan, Daan Mogot, Jakarta Barat.




    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id