JK Minta Aparat Serang Balik Penembak Briptu Heidar

    MetroTV - 13 Agustus 2019 17:06 WIB
    JK Minta Aparat Serang Balik Penembak Briptu Heidar
    Wakil Presiden jusuf Kalla - Medcom.id/Dheri Agriesta.
    Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta aparat keamanan segera menindak tegas penembak Briptu Heidar. Anggota Brimob Polda Papua itu ditembak oleh kelomopok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Kabupaten Puncak, Papua.

    "Apabila ada yang menyerang aparat polisi negara, harus diselesaikan dan harus diserang balik. Itu harus. Kalau diterima begitu saja, itu salah," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.

    JK pun berduka atas peristiwa ini. Menurut dia, berjaga di daerah konflik memang rawan menjadi korban. Namun, ia berharap aparat cepat menyelesaikan masalah ini sehingga situasi di Papua kembali aman.

    Pada Senin pukul 17.30 WIT, Heidar ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi yang sebelumnya di laporkan menjadi lokasi ia disandera oleh sekelompok orang.
     
    Kejadian itu berawal saat Heidar dan Bripka Alfonso Wakum sedang melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak dengan mengendarai kendaraan roda dua.
     
    Saat di Kampung Usir, Heidar dipanggil oleh temannya sehingga Alfonso memberhentikan kendaraannya dan menunggu di samping motor.
     
    Pada saat Heidar berbicara dengan temannya itu, tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung menyanderanya.
     
    Alfonso sempat meminta tolong dan langsung kembali dengan sepeda motor untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Polisi di Kago, Kabupaten Puncak. (Tino Satrio)



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id