Hubungan Penembakan Mahasiswa dan Ibu Hamil Diselidiki

    Cindy - 27 September 2019 19:23 WIB
    Hubungan Penembakan Mahasiswa dan Ibu Hamil Diselidiki
    Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal (kanan). Foto: Medcom.id/Cindy
    Jakarta: Polri sedang menyelidiki kaitan penembakan terhadap dua mahasiswa dan ibu hamil  di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Ada kesamaan waktu penembakan, yakni saat aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Sultra. 

    "Tiga kilometer atau dua kilometer jarak rumah (ibu hamil, Putri) tersebut dari lokasi (aksi) dan (arah tembakan) dari atas," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 27 September 2019. 

    Menurut dia, menuturkan uji balistik diperlukan untuk mengetahui arah tembakan peluru, baik tembakan ke arah mahasiswa saat aksi maupun menyasar ke rumah Putri. Dari sana, bisa diketahui apakah peluru berasal dari sumber yang sama.

    Sementara itu, hingga kini autopsi kedua jenazah mahasiswa belum rampung. Namun, proyektil di kedua jenazah mahasiswa, Imawan Randi dan Yusuf Karnawi, tak ditemukan. 

    "Dua korban (mahasiswa) itu masuk dan keluar tidak ditemukan proyektil. Ibu ini ditemukan. Ini masih dugaan," ucap Iqbal. 

    Putri, 23, terkena luka tembak saat ada aksi di depan Gedung DPRD Sulawesi Utara, Kamis, 26 September 2019. Peluru berkaliber 9 milimeter itu bersarang di betis Putri yang tengah mengandung enam bulan.

    Dia tersasar peluru tajam di rumahnya, di Jalan Syekh Yusuf, Kecamatan Mandonga, Kendari, Kamis, 26 September 2019. Putri tengah tertidur ketika kejadian berlangsung.

    Sementara itu, Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginvestigasi jajarannya. Jokowi tak mau menuding aparat bersalah terkait kematian dua mahasiswa di Sultra. Ia ingin investigasi dirampungkan terlebih dulu.

    "Karena yang disampaikan Kapolri kepada saya tidak ada perintah apa pun dalam rangka demo ini membawa senjata," kata Jokowi. 





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id