Lampu Runway Gangguan, Bandara Halim Ditutup Hingga Esok Pagi

    Whisnu Mardiansyah - 30 Oktober 2017 23:39 WIB
    Lampu <i>Runway</i> Gangguan, Bandara Halim Ditutup Hingga Esok Pagi
    Ilustrasi. Metrotvnews.com
    medcom.id, Jakarta: Lampu landasan (runway lighting) Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mengalami gangguan. Alhasil, bandara yang ada di timur Jakarta ini ditutup hingga esok pagi.

    "Untuk kepentingan safety (bandara ditutup). Kita ada trouble teknis di runway lighting," kata petugas operator Bandara Halim Perdanakusuma yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi Metrotvnews.com, Senin 30 Oktober 2017.

    Gangguan terjadi sejak pukul 19.30 WIB. Pihak operator Bandara Halim enggan mengambil risiko di tengah kondisi pencahayaan yang terganggu.

    Petugas teknisi bandara saat ini sedang berupaya memperbaiki runway lighting. Ditargetkan, besok pagi seluruh perbaikan selesai.

    Seluruh jadwal kedatangan akan dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ada tiga jadwal kedatangan pesawat yang dialihkan, yaitu penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan 7518 dari Surabaya, Citilink 0109 dari Yogyakarta, dan Batik Air dengan nomor penerbangan 7548 dari Yogyakarta. 

    Sementara untuk seluruh jadwal keberangkatan, ditunda hingga esok pagi. Operator Bandara Halim saat ini tengah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan untuk memberi kompensasi kepada penumpang yang sudah tiba di Halim Perdanakusuma.

    "Kita sudah koordinasikan dengan pihak maskapai, tapi kita berikan makan untuk para penumpang (yang sudah datang di Bandara Halim)," tutupnya.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id