Anggota Dewan Lembaga Penjamin Simpanan Resmi Dilantik

    Theofilus Ifan Sucipto - 23 September 2020 11:48 WIB
    Anggota Dewan Lembaga Penjamin Simpanan Resmi Dilantik
    Presiden Joko Widodo melantik anggota Dewan Komisioner LPS di Istana Negara, Jakarta. Dok. BPMI
    Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 58/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS.
     
    Anggota yang dilantik, yakni Purbaya Yudhi Sadewa sebagai anggota Dewan Komisioner LPS merangkap Ketua Dewan LPS, serta Didik Madiyono dan Luky Alfirman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS. Masa jabatan Dewan Komisioner LPS tersebut terhitung sejak Kamis, 24 September 2020 hingga lima tahun ke depan.

    "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya bagi bangsa dan negara," ujar seluruh anggota Dewan Komisioner LPS saat membaca sumpah jabatan, Jakarta, Rabu, 23 September 2020.

    Mereka juga bersumpah menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja sebaik-baiknya. Seluruh tugas bakal dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

    Baca: LPS Perkuat Fungsi Riset untuk Penyusunan Kebijakan

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani hadir dalam pelantikan ini. Pelantikan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id