Pemerintah Akan Siapkan Hotel Isolasi di Luar Jakarta

    Nur Azizah - 14 September 2020 14:39 WIB
    Pemerintah Akan Siapkan Hotel Isolasi di Luar Jakarta
    Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
    Jakarta: Pemerintah bekerja sama dengan grup perhotelan Accor, Novotel, Ibis, Tausiyah, dan Harris, untuk menyediakan fasilitas isolasi pasien penderita virus korona (covid-19) di DKI Jakarta. Tempat isolasi yang disediakan berpotensi ditambah, di luar 15 hotel yang bakal dialihfungsikan.

    "Dapat ditambah menjadi 30 hotel jika diperlukan. Di samping itu hotel-hotel tersebut juga siap membantu pemerintah bila memerlukan hotel untuk isolasi di luar Jakarta," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Jakarta, Senin, 14 September 2020.

    Menurut dia, penambahan jumlah hotel untuk isolasi pasien ini masih dalam pembahasan. Pemerintah dan pihak swasta baru sepakat menyediakan 15 hotel di Jakarta bagi pasien covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) dan sakit sedang.

    "Jumlahnya, ada1.500 kamar atau muat untuk 3.000 orang," ungkap mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto itu.

    Baca: Persentase Kematian Akibat Covid-19 Diklaim Menurun

    Sementara itu, RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, masih mampu menampung 2.581 pasien dengan gejala ringan. Sebanyak 858 tempat tidur pasien tersedia di Tower 6 dan 1.723 di Tower 7 Wisma Atlet.

    Di luar itu, Tower 4 dan 5 Wisma Atlet telah disiapkan sebagai flat isolasi. Fasilitas ini dapat menampung 4.863 pasien covid-19 berstatus OTG.

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id