comscore

Menkominfo Ingin Ada Kelompok Kerja Ekonomi Digital dalam G20

Candra Yuri Nuralam - 05 Agustus 2021 15:32 WIB
Menkominfo Ingin Ada Kelompok Kerja Ekonomi Digital dalam G20
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. Dokumentasi.
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menginginkan adanya kelompok kerja ekonomi digital antarnegara anggota G20. Johnny menilai kelompok kerja ekonomi digital bisa membuat kolaborasi negara anggota G20 makin kuat.

"Kami percaya bahwa pengajuan peningkatan status gugus tugas ekonomi digital menjadi kelompok kerja ekonomi digital akan memperkuat upaya kolaboratif negara-negara anggota G20," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Kamis, 5 Agustus 2021.
Usulan itu diajukan Johnny saat melakukan rapat digital dengan menteri komunikasi negara anggota G20. Pertemuan virtual itu dilakukan pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Johnny mengatakan pembentukan kelompok kerja ekonomi digital itu juga bisa merampungkan masalah digital dalam kelompok kerja lain di bawah platform G20. Selain itu, kelompok kerja ekonomi digital itu juga diyakini bisa menghilangkan duplikasi dalam ruang lingkup kerja sama G20.

"Peningkatan tersebut juga akan melahirkan komitmen, legitimasi, dan pengaturan kelembagaan yang lebih kuat untuk pembahasan isu-isu digital di bawah platform G20," ujar Johnny.

Baca: Kominfo dan Kemenag Kolaborasi Siapkan Pelajar Madrasah Cakap Digital

Johnny juga menilai kelompok kerja itu bisa meningkatkan sinergi dan diskusi antarnegara anggota G20 mengenai isu-isu digital. Dia yakin kelompok kerja itu bakal menguntungkan semua pihak.

 

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id