Netizen Ramai-ramai Dukung Kominfo Percepat Pemerataan 5G

    M Sholahadhin Azhar - 23 Oktober 2021 16:35 WIB
    Netizen Ramai-ramai Dukung Kominfo Percepat Pemerataan 5G
    Menkominfo Johnny G Plate/Medcom.id/Nur Aziza



    Jakarta: Langkah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mempercepat pemerataan jaringan 5G kebanjiran dukungan. Hal tersebut sesuai dengan akselerasi transformasi digital di Indonesia.

    Dukungan muncul dari netizen melalui tanda pagar #IndonesiaRoadTo5G dan keyword 'Transformasi Digital'. Keduanya menjadi trending topic di Twitter hingga siang ini, 23 Oktober 2021 melalui cuitan belasan ribu warganet.

     



    Sejumlah akun Twitter mengapresiasi kinerja Menkominfo Johnny G Plate yang mempersiapkan implementasi jaringan 5G. Kominfo baru saja menggelar lelang frekuensi 2,3 Ghz untuk keperluan tersebut.

    “Sudah ada beberapa operator seluler di Indonesia yg mengadaptasi jaringan 5G. Bisa dibayangkan bagaimana kecepatan internet dgn menggunakan jaringan 5G, tentunya juga bisa mempercepat Transformasi Digital di Indonesia,” tulis akun @kuyangmanis, Sabtu, 23 Oktober 2021.

    Baca: Menkominfo Dorong Transformasi Digital jadi Komunitas di ASEAN

    Lelang frekuensi itu dimenangkan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan dan PT Smartfren Telecom Tbk. Keduanya bakal mendapat tambahan spektrum frekuensi di pita 2,3 GHz masing-masing 20 MHz dan 10 MHz. 

    Di sisi lain, netizen juga melihat jaringan 5G akan memudahkan transformasi dan penggunaan televisi digital. Kualitas suara dan gambar tak perlu diragukan.

    “Siaran televisi digital menggunakan sinyal digital dan sistem kompresi akan menghadirkan kualitas gambar yang lebih bersih, suara yang lebih jernih dan teknologinya yang canggih bagi masyarakat Indonesia,” kata akun @FlobamoraGlobal.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id