Polisi All Out Berjaga di Setiap Jalur Favorit Pemudik Bandel

    Adri Prima - 17 April 2021 20:29 WIB
    Polisi <i>All Out</i> Berjaga di Setiap Jalur Favorit Pemudik Bandel
    Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani



    Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono menyebut jalur selatan merupakan jalur favorit bagi pemudik bandel untuk menghindari penyekatan. Karena itu, Polisi akan mengantisipasi gerak pemudik bandel tersebut.
     
    "Hari ini kita cek ya pantauan jalur selatan. Ini jalur penting dari Tasikmalaya, Ciamis sampai Banjar sampai Majenang. Kesiapan dari teman-teman kapolres Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar sudah all out sudah bagus sekali dan tinggal sekarang memanage saja," kata Istiono kepada wartawan, Kamis, 15 April 2021 kemarin. 
     
    Istiono memastikan kesiapan di jalur selatan untuk menyekat para pemudik pada 6-17 Mei 2021 sudah maksimal. Petugas bahkan disiapkan di jalur-jalur tikus.

    "Jadi untuk larangan mudik lebaran sudah siap di titik-titik penyekatannya ini. Karena di Jawa Barat disiapkan 4 jalur yang harus diwaspadai, yaitu jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan, dan jalur-jalur sekatan lainnya termasuk jalur tikus," kata dia.
     
    Istiono menekankan jajarannya berjaga 24 jam selama pemberlakuan peniadaan mudik 6-17 Mei 2021. Petugas nantinya berjaga secara bergantian, termasuk di jalur tikus.
     
    "Kita all out 24 jam. Kita bagi 8 jam, 8 jam, 8 jam jadi tugas kita semua siap 24 jam penuh untuk menjaga pos. Ada 3 sif," tegas dia.

    Tol layang Jakarta-Cikampek ditutup

    Selain itu, tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau Jalan Layang Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) juga ditutup selama larangan mudik Lebaran 2021. Tol layang tersebut ditutup untuk mengantisipasi warga menghindari titik penyekatan.
     
    "Karena pemeriksaannya (kendaraan) itu kita lakukan di bawah di KM31, supaya efektif maka (tol) elevated ditutup," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 17 April 2021.
     
    Menurut Sambodo, jalan layang itu biasa dilewati kendaraan dari arah Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tanjung Priok, dan arah Tol Dalam Kota. Semua kendaraan tidak bisa melewati Jalan Layang MBZ selama tanggal 6-17 Mei 2021.






    "Sehingga arus lalu lintas akan dilewatkan ke bawah, jadi semuanya bisa kita periksa," ujar Sambodo.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id