Makna Tema Terima Kasih Indonesia di HUT ke-20 Metro TV

    Theofilus Ifan Sucipto - 20 November 2020 08:06 WIB
    Makna Tema Terima Kasih Indonesia di HUT ke-20 Metro TV
    CEO Media Group Mirdal Akib. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
    Jakarta: Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Metro TV yang jatuh pada 25 November 2020 mengusung tema Terima Kasih Indonesia. Tema ini dipilih sebagai bentuk apresiasi pada publik yang mendukung keberadaan Metro TV selama dua dekade.

    "Kami berterima kasih karena di alam seperti Indonesia Metro TV bisa hidup sampai 20 tahun," kata CEO Media Group, Mirdal Akib, dalam wawancara eksklusif bersama Medcom.id, Kamis, 19 November 2020.

    Mirdal mengenang beragam pandangan publik saat Metro TV diluncurkan pada 25 November 2000. Pesimisme akan kelahiran TV berita pertama di Indonesia kerap muncul. Beragam kelemahan disebut-sebut sejumlah pihak.

    Namun, Mirdal menganggap pendapat buruk terhadap Metro TV sebagai tantangan. TV di bawah payung besar Media Group ini memilih lebih fokus bersyukur dan menikmati berkat yang diberikan Allah SWT. Terutama alam kebebasan berpendapat yang ada di Indonesia.

    Baca: Metro TV Berkomitmen Hadirkan Konten Berkualitas

    Kemudian, Metro TV berusaha memaksimalkan berkah kekayaan sumber daya alam Nusantara nan melimpah. Seluruh kelebihan itu tak banyak dimiliki negara lain. Sebab, kata Mirdal, sejumlah negara masih sibuk memenuhi kebutuhan dasar dan beribadah.

    "(Rasa syukur) itu yang akhirnya membawa Metro TV bisa berjalan sampai usia 20 tahun. Terlalu banyak hal yang harus kita syukuri," papar Mirdal.

    Ungkapan terima kasih itu juga ditujukan bagi pengkritik Metro TV. Berbagai kritik dan penolakan menjadi pembelajaran serta pelecut agar Metro TV semakin matang.

    "Jatuh bangun, kegagalan, pesimisme. Kalau itu semua tidak ada, kita tidak akan pernah bisa sekuat ini," tegas dia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id