Pandemi Belum Berakhir, LPOI Imbau Masyarakat Jauhi Kerumunan

    Achmad Zulfikar Fazli - 18 November 2020 15:59 WIB
    Pandemi Belum Berakhir, LPOI Imbau Masyarakat Jauhi Kerumunan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI)/Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) mengingatkan pandemi covid-19 belum berakhir. Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Kami mengimbau kepada masyarakat luas menjauhi kerumunan, melaksanakan protokol kesehatan, dengan melakukan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker),” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPOI/LPOK Denny Sanusi, di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, 18 November 2020.

    Denny mendukung upaya penegak hukum menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Dia meminta aparat keamanan tidak pandang bulu terhadap pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan.

    Denny juga meminta tidak ada pihak-pihak yang menggunakan simbol agama untuk kepentingan kelompok tertentu. Dia mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah pandemi covid-19.

    “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hargai para pendiri bangsa yang telah membentuk NKRI dengan susah payah,” tegasnya.

    Menekan laju peningkatan covid harus menjadi tanggung jawab bersama. Masyarakat juga bisa berperan besar memberantas covid-19 di Tanah Air. Salah satunya, disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
     
    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id