Korban Banjir Diprioritaskan Urus Surat Kendaraan

    Medcom - 04 Januari 2020 23:00 WIB
    Korban Banjir Diprioritaskan Urus Surat Kendaraan
    Ilustrasi. Salah satu posko pelayanan STNK korban banjir. Dok/ istimewa
    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuka pelayanan khusus untuk pengurusan surat-surat kendaraan yang rusak atau hilang akibat banjir. Pengurusan surat-surat bisa dilakukan warga di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) masing-masing wilayah.

    "Dengan tujuan memberikan pelayanan prioritas atau khusus terhadap masyarakat yang STNK-nya rusak atau hilang akibat banjir sehingga dapat  terlayani dengan cepat," kata Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Kombes Sumardji saat dikonfirmasi, Sabtu, 4 Januari 2019.

    Sumardji menjelaskan persyaratan penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) rusak akibat banjir adalah melampirkan dokumen yang rusak seperti STNK atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) serta KTP asli pemilik.

    Sementara untuk persyaratan penerbitan STNK hilang, pemilik harus menyertakan surat kehilangan dari Polsek atau Polres terdekat.

    Persyaratan tersebut nantinya dilampirkan ketika mengurus surat-surat. Dokumen  mengurus STNK hilang yang harus dibawa yaitu KTP pemilik kendaraan, salinan STNK yang hilang, dan BPKB asli.

    "Semoga layanan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di awal tahun 2020," jelas Sumardji.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id