Jatim Sumbang Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak

    Theofilus Ifan Sucipto - 27 Juni 2020 17:13 WIB
    Jatim Sumbang Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengalami penambahan jumlah kasus positif dan sembuh dari virus korona (covid-19) terbanyak. Sebanyak 190 orang dinyatakan sudah terbebas dari virus korona.

    “Yang hari ini mengalami peningkatan cukup signifikan adalah Jawa Timur. Kita dapatkan (sebanyak) 277 kasus baru, namun 190 kasus sembuh,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu, 27 Juni 2020.

    Baca: Jatim Bentuk Timgab Surabaya Raya Tekan Covid-19

    Provinsi kedua yang dilaporkan memiliki penambahan kasus baru ialah DKI Jakarta dengan 203 kasus. Di saat bersamaan, Ibu Kota melaporkan pasien sembuh sebanyak 68 orang.
     
    Penambahan kasus positif di Jawa Tengah mencapai 197 kasus dan sebanyak 22 pasien sembuh. Di Sulawesi Selatan terdeteksi sebanyak 146 kasus baru covid-19 dan 41 pasien sembuh.
     
    "Di Bali ada (sebanyak) 106 kasus baru dan pasien sembuh dilaporkan 21 orang," ujar Yuri.

    Yuri mengungkapkan sejumlah provinsi dengan kasus sembuh yang lebih banyak daripada penambahan kasus positif baru. Ada empat provinsi yang mengalami hal positif itu.

    Kalimantan Selatan melaporkan sebanyak 93 kasus sembuh dan 53 kasus baru. Kemudian, Maluku dengan 22 kasus sembuh dan 14 kasus baru, dan Kalimantan Barat dengan 10 kasus sembuh dan delapan kasus baru.

    “Kemudian Sumatra Barat dengan 10 orang sembuh dan dua kasus baru,” tutur Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id