Kemenkes Apresiasi Peminjaman Hotel Tim Kemanusiaan Surya Paloh

    Fachri Audhia Hafiez - 22 Maret 2020 21:15 WIB
    Kemenkes Apresiasi Peminjaman Hotel Tim Kemanusiaan Surya Paloh
    Tim Kemanusiaan Surya Paloh resmi menyerahkan penggunaan properti The Media Hotel and Towers kepada Kepala Gugus Tugas Penanganan Korona Letjen Doni Monardo Minggu, 22 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengapresiasi penggunaan The Media Hotel and Towers Jakarta untuk membantu mempercepat penanganan virus korona (covid-19). Peminjaman hotel itu diinisiasi Tim Kemanusiaan Surya Paloh. 

    "Ini adalah penghargaan tenaga kesehatan dalam rangka mereka butuh konsolidasi, untuk recovery dalam tugas sehari-harinya menghadapi (wabah korona) ini," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes Oscar Primadi dalam sambutannya di The Media Hotel and Towers, Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Maret 2020.

    Oscar mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan fasilitas yang diberikan untuk digunakan tim tenaga kesehatan penanganan korona. Rencananya, sekitar 300 tenaga kesehatan akan menempati hotel ini.

    Tenaga kesehatan ini diproyeksikan membantu pasien yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk diketahui, pemerintah telah memutuskan Wisma Atlet Kemayoran dijadikan rumah sakit darurat penanganan virus korona yang menampung hingga 22.200 pasien.

    Wisma Atlet Kemayoran hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari The Media Hotel and Towers. "Tentu ini akan menjadi posko untuk teman-teman konsolidasi, berkoordinasi, posko yang representatif dan tidak jauh dari wisma atlet. Kita harap mereka bisa recovery, karena memang tenaga kesehatan adalah garda terdepan," ucap Oscar.

    Baca: Tim Kemanusiaan Surya Paloh Serahkan Hotel untuk Penanganan Covid-19

    Tim Kemanusiaan Surya Paloh resmi menyerahkan penggunaan Property The Media Hotel and Towers dalam rangka percepatan penanganan virus korona. Penyerahan diterima langsung oleh Kepala Gugus Tugas Penanganan Corona, Doni Monardo.

    Doni mengatakan, kesepakatan bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta jajaran Tim Kemanusiaan Surya Paloh, The Media Hotel and Towers akan diperuntukkan sebagai posko pengendali tenaga kesehatan. Hotel bintang lima ini mulai efektif digunakan pekan depan.

    "The Media Hotel and Towers ini akan kita prioritaskan untuk melayani tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan seluruh unsur yang mendukung kegiatan penanganan covid-19. Bisa memanfaatkan hotel ini untuk konsolidasi untuk istirahat, sehingga dalam waktu yang tidak lama mereka bisa pulih kembali," ujar Doni.

    Tim Kemanusiaan Surya Paloh terdiri keluarga besar Media Group, yaitu holding yang membawahi unit-unit usaha milik Surya Paloh. Ditambah juga terdiri dari tim rescue Partai NasDem.

    Total 188 kamar berikut seluruh fasilitasnya untuk digunakan oleh sebagai posko, tempat istirahat, tempat tinggal para tenaga medis, dokter yang tiap saat berjibaku melayani pasien covid-19.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id