comscore

Wapres Dijadwalkan Tinjau Hunian Tetap Korban Bencana Palu

Indriyani Astuti - 06 Januari 2022 08:37 WIB
Wapres Dijadwalkan Tinjau Hunian Tetap Korban Bencana Palu
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Medcom/Adam
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin akan meninjau hunian tetap Tondo I dan II untuk korban gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Wapres akan terbang menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 08.00 WIB.

Istri Wapres, Wury Ma'ruf Amin, mendampingi kunjungan kerja Ma'ruf yang berlangsung dua hari. Di hari pertama, Ma'ruf diagendakan menghadiri rapat Penuntasan Pemulihan Pascabencana Sulteng. Acara tersebut rencananya dilaksanakan di Ruang Rapat Polibu Lantai 3, Kantor Gubernur Sulteng.
Usai pimpin rapat, Wapres dan rombongan terbatas menuju lokasi pengungsian Huntap Tondo 1 dan 2 untuk melakukan peninjauan. Setelahnya, Wapres dan rombongan terbatas menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairaat, yang berlokasi di Jalan SIS Al-Jufri Nomor 40, Siranindi, Palu Barat, Palu.

Hari berikutnya, Ma'ruf akan memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM. Usai rapat, Wapres langsung meninjau berbagai tenan UMKM di lokasi yang sama.

Baca: Wapres: Toleransi Kunci Merawat Keberagaman di Indonesia

Mengakhiri kunjungan kerja, Wapres dan rombongan akan melakukan salat Jumat di Masjid Al- Mujahiddin. Ma'ruf akan kembali ke Jakarta dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie pukul 14.00 WITA dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 15.30 WIB.

Dalam kunjungan kerjanya, Wapres ditemani Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo. Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi juga turut dalam rombongan.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id