PRSI akan Gelar Turnamen Uji Coba di GBK

    Dheri Agriesta - 23 November 2017 15:33 WIB
    PRSI akan Gelar Turnamen Uji Coba di GBK
    Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie --Metrotvnews.com/Dheri Agriesta
    Jakarta: Persatuan Renang Seluruh Indonesia akan mengadakan turnamen uji coba di Aquatic Center Gelora Bung Karno, Senayan. Turnamen uji coba ini akan diikuti 1500 atlet dari seluruh Indonesia.

    Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie baru saja bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah INASGOC. Dalam pertemuan itu, Anindya meminta izin kepada Kalla untuk menggunakan Aquatic Center di Gelora Bung Karno.

    "Kami juga mohon izin untuk audiensi dengan Menteri PUPR dan Menpor, dan tentu juga Ketua INASGOC, karena kita pikir semua pihak berjasa untuk membuat Aquatic Center di GBK menjadi bagus," jelas Anindya usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis 23 November 2017.

    Baca: PRSI Ingin Kembalikan Kejayaan Renang Indonesia

    Anindya mengatakan, turnamen uji coba ini akan dihadiri 1500 atlet dari seluruh Indonesia. Selain itu, turut hadir 400 master yang merupakan perenang senior dengan umur hingga 80 tahun yang ikut ambil bagian.

    Anindya mengatakan, para master tersebut penasaran ingin mencoba Aquatic Center yang kini mentereng. Tak hanya itu, beberapa master dari luar negeri juga mengutarakan niat ambil bagian. "Ada yang dari luar negeri, dari korea itu mau datang khusus untuk mencoba kolamnya," ucap Anindya.

    Anindya menyebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla antusias dengan turnamen uji coba ini. Kalla bahkan memberi saran agar organisasi memberi perhatian lebih kepada pendidikan para atlet.

    Acara ini akan digelar pada 5 hingga 15 Desember. Turnamen uji coba ini diberi nama Indonesia Open. Anindya menegaskan, PRSI tak hanya menaungi renang, tapi juga cabang olahraga lain seperti loncah indah, renang indah, dan polo air.

    "Jadi saya rasa ini akan seperti pesta olahraga kecil-kecilan. Tadi bahasa pak Wapres itu adalah soft opening," jelas Anindya.




    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id