Google News Initiative-Media Group Cari Solusi Permasalahan Media

    Ilham Pratama Putra - 11 November 2019 12:16 WIB
    Google News Initiative-Media Group Cari Solusi Permasalahan Media
    Suasana workshop Google News Initiative bersama Media Group dalam membentuk gambaran (design thinking) media ke depan. Foto: Ilham Pratama/Medcom.id
    Jakarta: Google News Initiative bersama Media Group membentuk gambaran (design thinking) media ke depan. Design thinking dibutuhkan untuk menyelesaikan permasalahan media.

    "Jadi yang kita sharing membuat, mengimplementasikan, sebuah design thinking menjawab permasalahan media hari ini. Kemudian memberikan solusi media ke depan seperti apa," kata CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib, di Mercure Hotel, Sabang, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.

    Media Group satu-satunya perusahaan media di Indonesia yang dipilih Google News Initiative untuk membentuk design thinking. Media Group salah satu pilot dari 10 media terpilih di Asia Pasifik.

    "Media Group salah satu holding company yang memilki platform media paling lengkap, ada TV, ada audio juga podcast, cetak, online itu salah satu parameter," jelas Mirdal.

    Menurut dia, kelengkapan itu membuat Media Group sangat menarik untuk menjadi tempat berbagai mengenai permasalahan media. Mirdal menilai design thinking ini membuat media mampu menghadapi era industri 4.0.

    Kerja sama ini, lanjut dia, membuat bisnis dan industri media ke depan mudah diprediksi. Dia menyebut langkah Media Group akan ditentukan dari kerja sama dengan Google News Initiative.

    "Apakah kemudian harus konvergensi secara keseluruhan. apakah kemudian kita harus mendistrubsi diri sendiri. ataukah kita harus mengakuisisi media lain, ataukah kita harus berkolaborasi. Semua akan terjawab lewat workshop tiga hari dengan google initiative," jelas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id