Anies Dorong Warga Jakarta Gemar Baca Buku

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 08 September 2019 13:57 WIB
    Anies Dorong Warga Jakarta Gemar Baca Buku
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di stasiun MRT Lebak Bulus. Foto: PPID Jakarta
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan senang PT Moda Raya Terpadu (MRT) menyediakan ruang baca di setiap stasiun. Anies berharap lewat cara ini warga makin gemar membaca. 

    "Di kota seperti Jakarta di mana kita menjadi bagian dari kota global untuk bisa maju berkembang maka warga harus bisa menjadi warga yang memiliki tingkat literasi tinggi," kata Anies di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu, 8 September 2019.

    Anies ingin membaca buku menjadi kebiasaan warga Jakarta. Dia menyebut membaca buku bisa dilakukan di kesempatan apa pun. 

    "Di perjalanan, itu kesempatan bagi kita baca bacaan ringan seperti yang tadi saya baca, ini bukan bacaan panjang karena ini kumpulan cerita pendek,” beber dia. 

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin gerakan ruang baca menular ke fasilitas publik atau fasilitas umum lain di Jakarta. "Termasuk halte bus kita akan dorong lebih banyak rak buku untuk masyarakat baca,” kata Anies. 

    PT MRT Jakarta meluncurkan program ruang baca Jakarta di 13 stasiun. Penumpang bisa membaca buku yang disediakan selagi menunggu kereta. 

    Penumpang juga bisa menyumbangkan buku di kotak donasi yang sudah disiapkan. Program ini diluncurkan menyambut Hari Aksara Internasional. 




    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id