comscore

Jelang Operasi Ketupat, Korlantas Siap Kawal Mudik Lebaran

Media Indonesia.com - 24 Maret 2022 14:47 WIB
Jelang Operasi Ketupat, Korlantas Siap Kawal Mudik Lebaran
Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Santyabudi (tengah). (Isitimewa)
Jakarta: Korlantas Polri menyatakan siap menggelar Operasi Ketupat 2022 untuk mengawal mudik lebaran. Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Santyabudi meminta seluruh jajarannya mempersiapkan pengamanan mudik hingga penyiapan informasi.

"Hal-hal mulai dari penyiapan, yaitu penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas akan ditugaskan," ujar Firman saat Rakor Kesiapan Operasi Ketupat 2022 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 24 Maret 2022.
 
Rakornas dihadiri Dirlantas Polda seluruh Indonesia. Jenderal bintang dua itu sengaja  mengumpulkan semua direktur lalu lintas agar segera menindaklanjuti ke jajarannya di lapangan. 
Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan momentum lebaran dan hari raya lainnya sangat berat untuk petugas di lapangan. Khususnya, untuk pihak kepolisian.

Baca: Stok Vaksin Covid-19 Dipastikan Cukup untuk Mudik Lebaran

"Pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian yang dilapangan untuk menjalankan komitmen," kata Budi. 

Budi berharap masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi booster. Sehingga mempermudah kepolisian dan pihaknya dalam menjalankan tugasnya.

"Masih ada waktu sampai dengan pelaksanaan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster," ujar dia.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id