comscore

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang

Muhammad Syahrul Ramadhan - 27 Juni 2022 14:03 WIB
Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan Tol Cipularang kondisinya rusak. (ANTARA/Tangkapan Layar Instagram)
Jakarta: Kecelakaan beruntun terjadi di KM 92 jalan Tol Cipularang arah Jakarta pada Minggu malam, 26 Juni. Belasan kendaraan terlibat kecelakaan karambol akibat sebuah bus mengalami rem blong.

Kronologi kecelakaan beruntun

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta. Denny mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi bermula saat Bus Laju Prima nopol B 7602 XA yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong. Sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya,” jelas Denny di Purwakarta, Senin, 27 Juni 2022.
Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus. Sebab, saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas," kata Denny.

3 Orang luka berat dan belasan luka ringan

Akibat kecelakaan itu, terdapat tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Baca: Korban Hilang Kecelakaan Bus Maut di Tasikmalaya Ditemukan Meninggal

Sebanyak delapan di antaranya masih dirawat secara intensif. Sebanyak lima korban yang dirawat intensif sudah dipindah ke ruang perawatan. Sedangkan tiga korban lainnya masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sempat timbulkan kemacetan

Dampak dari kecelakaan disampaikan kalau saat itu sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian. Kepolisian mengalihkan arus lalu lintas pada pukul 21.50-23.34 WIB untuk mengurai kepadatan. 

Kendaraan menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur. Jasa Marga menyebut lokasi kejadian telah bersih dan lalu lintas kembali normal pada Senin dini hari.

Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke pool derek Gerbang Tol Jatiluhur.

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id